Kamis, 12 September 2013

LCGC HONDA BRIO SATYA


Akhirnya Honda me-launching mobil Low Cost and Green Car (LCGC) yang diberi nama Honda Brio Satya. Kata Satya berasal dari kata setia dan tulus ini mengambil bunga melati sebagai simbol yang merupakan simbol bunga nasional. Mobil yang memiliki mesin 1200 cc memiliki tiga varian yakni E, S dan A. Tiga varian ini menggunakan platform dan basis model yang sama dengan Honda Brio sebelumnya. Berikut sedikit review mobil untuk Honda Brio Satya.

Bagian mesin, Honda Brio Satya memakai mesin Honda i-VTEC SOHC 1.2 liter 4 silinder yang bisa menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11,1 kg.m pada putaran 4.500, hal ini merupakan kapasitas mesin terbesar di kelasnya. Honda Brio Satya juga telah lulus uji emisi Euro 4. UNtuk bagian transmisi menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan belum memiliki transmisi otomatis.

Honda Bro Satya ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk sebuah mobil LCGC. Ada fitur Fog lamp dan rear wiper, body colored side mirror, body colored door handle, 14″ alloy wheel, power window, rear bumper garnish, dan tail gate spoiler (Tipe E).

Pada bagian dalam atau interior sudah dipercanik dengan Audio system Double DIN Am/Fm, single disc, MP3/WMA + Aux input + Usb Port yang dapat digunakan ke IPod.

Untuk fitur keamanan sangatlah lengkap dan mumpuni. Seluruh tipe pada Honda Brio Satya telah dilengkapi dengan rangka bodi G-CON, Dual SRS Airbag, Pretensioner Seatbelt with load limiter dan bahkan immobilizer yang membuat kendaraan lebih aman lagi.

Saat ini, Honda Brio Satya dijual dengan harga Rp 117 juta untuk Tipe E, Rp 111 juta untuk tipe S dan Rp 106 juta untuk tipe terendah A, harga ini berlaku OTR untuk daerah Jabodtabek saja. Honda Brio Satya memiliki 6 pilihan warna menarik yang bisa dipilih konsumen yaiut tagfeta white, alabaster silver metallic, crystal black pearl, rally red, sunset orange II dan polished metal metallic.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: LCGC HONDA BRIO SATYA; Ditulis oleh Hollis; Rating Blog: 5 dari 5