Rabu, 03 Juli 2013

Mobil Murah Honda dengan nama Honda Brio "Satya"


Honda Indonesia resmi mendaftarkan Brio dengan tambahan nama baru di Kementerian Perindustrian. Tidak kurang lima nama dipasangkan tepat pada hari Rabu yang semuanya menggunakan nama 'Satya'. Inikah Brio khusus program mobil murah pemerintah?

Lima varian itu sendiri termasuk transmisi otomatis dan manual. Kelimanya adalah Honda Brio Satya DD1 1.2 A MT,, Honda Brio Satya DD1 1.2 S MT, Honda Brio Satya DD1 1.2 E MT, Honda Brio DD1 1.2 S AT, dan Honda Brio DD1 1.2 E AT.

Lima varian yang masih berstatus 'Proses' dan merupakan produk rakitan ini atau CKD sekali lagi mengonfirmasi kabar dari sumber kami bahwa Honda akan sedikit "bandel" menggunakan mesin di atas 1.000 atau lebih besar sedikit dengan kapasitas silinder 1,2 liter.


Sumber otosia.com mengatakan kalau Brio versi murah tak ubahnya model yang juga dipasarkan di India. Namun, para ahli dari Indonesia nantinya akan mempelajari Brio yang sedianya dirancang di Thailand, basis Honda di negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

"Versi murahnya nanti mesinnya bakal kecil (jadi 1.200 cc), velg kaleng, terus jendela bukan power window (model engkol). Ini dirancangnya di Thailand, tapi mobilnya nanti tidak dipasarkan di sana. Nantinya dibuat di sini (Indonesia). Pabriknya kan ada," papar sumber itu. Hasilnya? kita tunggu saja sebentar lagi.

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Mobil Murah Honda dengan nama Honda Brio "Satya"; Ditulis oleh Mas Hollis; Rating Blog: 5 dari 5